Senin, 04 Oktober 2010

ART FOR CHILDREN




LUKISAN BATIK
Jarang sekali kita temui produk benda seni yang di kususkan untuk anak-anak, apalagi segala yang berbahan batik kecuali baju. Selain motifnya, anak-anak lebih mengenal batik sebagai benda pakai atau baju. Namun yang berfokus pada batik sebagai benda seni yang bisa dipajang sesuai daya apresiasi mereka sangatlah langka.

Untuk membina,mencintai dan melestarikan batik pada anak-anak,seorang teman menyarankan saya membuat lukisan batik dengan tema anak yang memang kusus diperuntukkan untuk anak.
Harapanya agar mereka dapat mengenal budayanya sejak bayi melalui objek visual yang sederhana dengan warna-warna terang dan kontras, teknik batik dibuat sesederhana mungkin sebagai apresiasi mereka saat menginjak usia sekolah. Bukan tidak mungkin mereka menjadi ingin membuat batik sendiri,dan hasilnya sungguh luar biasa.

Salah satu karya batik lukis yang saya buat bertema binatang,Judul Little Panda 40X50cm. Sepintas tampak lukisan anak pada umumnya namun dengan bahan,teknik,motif cecek serta proses pembatikannya menjadikan lukisan ini berbeda. Satu Alternatif yang bagus untuk souvenir,hadiah kelahiran dan hiasan kamar anak.

Made to order

1 komentar:

  1. Koleksi lukisan batik untuk anak dapat dilihat pada halaman produk arts. Panda Series, Tiger Series dan Alpaka Series. Tunggu koleksi yang lainnya.

    BalasHapus